Sekilas Profil CNI
CNI didirikan di Bandung, Oktober 1986, pertama kali terdaftar dengan nama perusahaan PT Nusantara Sun-Chlorella Tama (NSCT). Saat itu masyarakat mengenal CNI sebagai NSCT atau Sun-Chlorella saja, karena saat-saat awal NSCT hanya menjual produk makanan kesehatan Sun Chlorella A saja. Namun, sejalan dengan bertumbuhnya ragam produk yang dipasarkan NSCT dan adanya kesempatan go international, lalu berganti nama menjadi CNI (PT CITRA NUSA INSAN CEMERLANG).
CNI menerapkan sistem Direct Selling - Multi Level Marketing (MLM) dalam memasarkan berbagai jenis produk yang saat ini berjumlah sekitar 500 item dan digolongkan ke dalam 5 kategori, yaitu
Makanan kesehatan (Health Food) seperti Sun Chlorella, Ester-C Plus, Marine Organic Calcium (MOC), suplemen kalsium yang terbuat dari karang laut dan membantu pencegahan osteoporosis, Organik Dietary Fiber Powder, suplemen serat yang terbuat dari beragam tanaman hasil pertanian organik yang membantu detoksifikasi pencernaan dan menurunkan kolesterol, serta Omega-3 Ester-E yang diluncurkan pada 2006, asam lemak tak jenuh Omega-3 dipadukan dengan vitamin E yang sudah diesterifikasi, merupakan kombinasi tepat untuk jantung sehat;
Makanan dan minuman (Food & Beverages) seperti Ginseng Coffee, Ginseng Tea, Mie Sehati, Mango Juice Concentrate, Gold Soya, dan lain-lain;
Produk perawatan diri (Personal Care) seperti Ires yang diluncurkan pada 2006, produk kosmetika yang diformulasikan khusus wanita Asia, Nutrimoist, Sigi-F, dan lain-lain;
Produk kebutuhan rumah tangga (Home Care) seperti sabun cuci Super SC-88, Winz dan lain-lain, serta kategori
Household & Seasonal (misal: Ichi-I Pressure Cooker, panci baja anti karat yang dapat menaikkan temperatur air mendidih hingga mencapai 120ÂșC, serta cepat mendistribusikan panas secara merata, pupuk pelengkap Plant Catalyst 2006, nutrisi kolam Plankton Catalyst 2006 dan berbagai produk penunjang/seasonal lainnya). Produk-produk yang dipasarkan ialah produk berkualitas, memiliki izin dari Depkes RI, dan beberapa yang perlu dilengkapi dengan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.
Dalam hal pemasaran produk, CNI Indonesia peduli akan produk lokal. Hal ini ditunjukkan dengan komposisi pemasaran produk lokal dibanding dengan impor melalui CNI adalah 85:15. Bukan itu saja, CNI terus berupaya memperkenalkan produk-produk lokal tersebut menjadi produk-produk ekspor. Salah satunya yaitu produk CNI Ester-C Plus yang saat ini juga dipasarkan di Singapura, India dan Malaysia. Tahun 2002, 2005 dan 2006, CNI menerima penghargaan sebagai pemasar Ester-C terbanyak di dunia dari Zila Nutraceuticals Inc., produsen Ester-C.
Dalam mendukung pengembangan produk lokal, CNI didukung oleh beberapa pabrik di Indonesia, yaitu PT Gancar Gemilang Jaya Sakti (GGJS) di Tangerang untuk pembuatan produk-produk kebutuhan rumah tangga (sabun cuci Super SC-88, Eezee, Super Soff) dan produk perawatan diri (Sigi-F Shampoo, Sigi-F Talcum Powder, Sigi-F Shower Gel, Sigi-F Hand & Body Lotion), PT Hygena Cipta Dinamika Sarana (HCDS) di Tangerang yang memproduksi makanan dan minuman (Ginseng Coffee, Ericoma Ginseng Coffee, Ginseng Tea, Sun O Vit), PT Mitra Tani Maju Gemilang (MMG) di Tangerang yang memproduksi pupuk pelengkap cair (Plant Catalyst 2006) dan produk nutrisi untuk kolam dan tambak (Plankton Catalyst 2006), serta PT Sun Chlorella Indonesia di Pasuruan-Jawa Timur (kerja sama CNI dengan Sun Chlorella Corp., Japan) untuk pengolahan bahan baku chlorella (kolam pengolahan terbesar di dunia).
Ini merupakan salah satu langkah lokalisasi produk yang dilakukan CNI. Selain itu, dengan dibukanya pabrik -pabrik ini telah membuka lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja Indonesia. Semua produk CNI didaftarkan dan diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain diproduksi oleh pabrik sendiri, CNI juga bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dalam negeri untuk memproduksi produk-produk lokal Indonesia. Dengan demikian, CNI juga turut membantu pengusaha lokal yang bekerja sama dengan CNI memasarkan produk-produknya hingga ke manca negara melalui jaringan CNI Internasional.
Usaha CNI juga didukung oleh Rencana Pengembangan Usaha (RPU-Marketing Plan) yang adil, terbukti, unik, transparan dan andal karena memungkinkan siapa saja untuk dapat berhasil mencapai posisi tinggi. Setiap distributor mempunyai peluang yang sama, tergantung keuletan dalam menjalankan usahanya dengan tetap mematuhi kode etik. Keberhasilan dalam sistem pemasaran MLM tidak hanya terletak pada satu individu saja namun ditunjang oleh kerja sama yang dibangun antar anggota grup.
Usaha CNI telah menerima pengakuan secara internasional, terbukti dengan predikat Superbrands yang telah diraih CNI pada Juli 2005. Kriteria penilaian ini ditetapkan secara ketat dan akurat oleh Superbrands International, yang meliputi dominasi di pasar, daya tahan perusahaan terhadap krisis, kepercayaan dan penerimaan masyarakat. Predikat ini semakin memperkuat image positif perusahaan dan keyakinan masyarakat terhadap produk-produk CNI. Hal ini juga didukung oleh hasil riset kuantitatif mengenai “Strategic Marketing Survey & Corporate Image MLM” oleh biro riset terkenal yang menunjukkan bahwa dalam hal corporate image dan brand image di Indonesia, CNI masih yang terbaik (top of mind) .
Dalam RPU CNI, terdapat 8 tingkatan jenjang karier yang bisa diraih oleh mitra usaha CNI. Secara berurutan, jenjang karier/posisi di CNI ialah User (Keanggotaan Non Distributor), Distributor, Gold Distributor, Ruby Distributor, Pearl Distributor, Diamond Distributor, Double Diamond Distributor serta yang tertinggi adalah Crown Distributor. Selain itu, sebagai mitra usaha CNI, mereka berkesempatan meraih berbagai keuntungan.
Persyaratan menjadi distributor CNI adalah:
Berusia minimal 17 tahun.
Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau SIM (Surat Izin Mengemudi).
Mengisi formulir keanggotaan.
Membeli Starter Kit senilai Rp. 110.000 atau membeli Paket Starter Kit senilai 200 poin
untuk masa keanggotaan setahun. Keanggotaan ini dapat diperpanjang dengan membayar
Rp 55.000 per tahun.
Para distributor berkesempatan meraih berbagai keuntungan sesuai dengan level dan persyaratannya. Yaitu Komisi Progresif, Komisi Kepemimpinan, Komisi Pengembangan Grup, Komisi Religi, dan Komisi Produktivitas. Selain itu, setiap distributor yang berhasil naik posisi, dimulai dari pencapaian posisi RAM berhak untuk mendapatkan trip wisata ke negara-negara lain.
Saat ini, CNI memiliki 10 Kantor Cabang (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Makasar dan Denpasar), 40 Cabang Pembantu serta sekitar 180 Distribution Centre (DC), yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Distribution Centre ini dijalankan oleh distributor dengan persyaratan tertentu, berfungsi sebagai perpanjangan tangan kantor CNI dalam hal distribusi produk, informasi, pelatihan serta aktivitas.
Selain itu, CNI Indonesia bekerja sama dengan CNI International, khususnya dalam hal manajemen, telah melebarkan sayap ke tingkat internasional, yaitu Malaysia, Brunei, Hongkong, Singapura, dan India. Di masa mendatang, akan terus berkembang ke negara-negara lainnya.
Sebagai perusahaan MLM murni, CNI juga tergabung dalam APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) bersama lebih dari 60 perusahaan Direct Selling – Multi Level Marketing lainnya. Dan, sejak lahirnya Kepmenperindag no. 73 tahun 2000 tentang Ketentuan Izin Usaha Penjualan Berjenjang (IUPB), CNI pun langsung mendaftarkan diri untuk memiliki izin tersebut.
Dalam menjalankan perusahaannya, CNI memiliki misi, visi, budaya, dan falsafah perusahaan. Dari sisi kedistributoran, CNI memiliki kode etik yang menjadi petunjuk distributor untuk menjalankan usahanya dengan benar dan etis. Dalam hal ini, CNI membimbing dan menyediakan produk bagi para distributor sebagai mitra usaha perusahaan.
Bukan hanya sekadar bisnis, CNI selalu melaksanakan program-program pendidikan secara lebih intensif, yang mengembangkan kualitas mitra kerja (karyawan) maupun mitra usaha (distributor). Untuk distributor, diberikan paket-paket pendidikan yang disebut Kurikulum Training CNI, berkisar pada pengetahuan bisnis, produk, kewirausahaan, komunikasi, kepemimpinan dan yang relevan dengan usaha MLM mereka. Selain dari perusahaan, para distributor pun bisa menambah ilmu lewat pelatihan-pelatihan yang diadakan secara rutin oleh para leader CNI.
Selama perjalanan waktu 20 tahun, CNI bersama para mitra usahanya telah menciptakan prestasi yang sangat membanggakan. Perkembangan terjadi di semua sasaran yang ditetapkan, mulai dari nilai penjualan, jumlah distributor berprestasi. Menjadi usahawan mandiri, demikian tujuan sekitar 700.000 distributor CNI. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, mereka telah menjadi anggota masyarakat Indonesia berkualitas dan produktif yang ikut berperan serta dalam proses pembangunan bangsa dan negara tercinta.
Selain itu, CNI juga telah dan akan terus memberikan komitmen kepedulian sosialnya terhadap sesama. Melalui CNI Peduli, telah digelar aksi-aksi sosial, seperti:
Pasar Murah (pembagian dan penjualan sembako murah)
Khitanan Massal.
Memberikan sumbangan kepada panti-panti asuhan dan panti jompo.
Donor Darah Nasional bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).
Menyumbang pembangunan tempat-tempat ibadah.
Menjalankan program CNI Bina Desa (membangun desa Cileuksa Bogor, 1996-1999).
Meluncurkan Iklan Layanan Masyarakat melalui Program Komunikasi Korporat.
Sumbangan kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti PMI,
Aksi sosial langsung ke lokasi bencana alam seperti bencana gempa di Nabire, Blitar, dan Tsunami di Aceh dan Sumatera Utara yang terus dilakukan berkesinambungan bukan hanya bantuan dalam pengadaan bahan makanan dan suplemen sesaat setelah bencana terjadi, namun pembangunan infrastuktur yang saat ini tengah dilakukan dan secara simbolis diserahkan pada peresmian SBD Medan,bulan Maret 2005.
Mendukung beasiswa bagi siswa-siswa yang dianggap kurang mampu, baik bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan maupun yang disalurkan sendiri oleh CNI Peduli.
Memberikan sumbangan sepeda kepada warga Bantul yang menjadi korban gempa bumi.
Membantu pembangunan kembali gedung sekolah dasar di wilayah Bantul yang rusak akibat gempa yaitu SD 1 Temuwuh dan SD Ngablak.
Guna memenangkan persaingan di abad 21, CNI mencanangkan slogan: "Satukan Hati Untuk Hidup Yang Lebih Baik". CNI yakin kemajuan bangsa bisa diwujudkan secara bersama-sama, bahkan ratusan ribu insan cemerlang CNI akan turut berperan besar dalam peningkatan kesejahteraan bangsa Indonesia. Slogan ini juga selaras dan menjadi bagian dalam mewujudkan visi CNI yaitu visi 2010.
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi: mundir asror
Telp. (031) 085732499434, email: mundirasror85@yahoo.com
Free Template Blogger
collection template
Hot Deals
SEO
<script data-ad-client="ca-pub-5161280130346975" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script data-ad-client="ca-pub-5161280130346975" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
Archive
Text
<script data-ad-client="ca-pub-5161280130346975" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
spidernet
Custom Search
RAHASIA MENJADI ORANG YANG BERGUNA DUNIA DAN AKHIRAT
me and my princes
mambast el-radio
About Me
- mundir asror team
- Duduksampeyan, Gresik - Jawa Timur, Indonesia
- sebuah kerja keras memang melelahkan, akan tetapi akan berbuah manis pada akhirnya
0 comments:
Post a Comment