Monday, April 19, 2010

skripsi..siapa takut...

parental advisory,, buat yang belum skripsi. bukannya nakut-nakutin, tapi ini adalah sindrome yang biasanya terjadi ketika sedang dalam proses skripsi, hehehee...
btw, hari ini adalah hari senin, tanggal 10 maret 2010. ada apa di hari yang panas ini? hari pahlawan-kah? hate monday-kah? hmmm, bagiku, hari ini hari pahlawan sih iya, tapi hate monday? enggak juga sih. baru-baru ini aja aku jadi suka hari senin, kenapa? karena di hari senin adalah waktunya aku pergi ngampus,,, aneh yha ngampus kok malah senang?? coz tinggal hari senin doang aku ngampus buat ngerasain "empuknya" bangku kuliah. maklum ngulang mata kuliah yang aku gak lulus saat semester 1 dulu,





GENETIKA PERILAKU!!! gak tanggung-tanggung, aku sekelas sama anak-anak mahasiswa baru, angkatan 2009 pula. alhasil, namaku di kertas absen ada di urutan pertama!!! anyway, meskipun begitu, tak menyurutkan niat untuk bangun pagi (uuuh, jam 9), mandi, tak lupa gosok gigi, pakai baju warna favorit (love green), masuk kelas dengan senyum mengembang (lebaaaayyy).
dosen yang masuk berbeda sama dosen yang masuk minggu kemaren. alamak, dosennya ngeliat aku sambil senyum-senyum. mungkin muka tuaku gampang diliatin, soalnya yang lain masih pada imut-imut gitu,, huks hukssss... padahal aku udah duduk dibarisan belakang, ketutupan ama anak yang guendut pula. dosennya senyum, aku balas senyum aja, eh dia malah ketawa, aku balas ketawa, jadi kita berdua kaya orang gila diliatin adek-adek sekelas... aku suka ama dosen ini, kita udah deket dari semester awal, orangnya proaktif (walaupun kadang-kadang pasif juga), orangnya baik (meskipun kadang-kadang nyebelin juga), orangnya murah senyum (meskipun kadang-kadang suka cemberut juga), orangnya selalu ceria (meski kadang-kadang mukanya bete juga), kebanyakan ngeles, gak niat muji, hohohohoho... enggak kok, orangnya beneran asiiik banget. religius, apalagi kalo lagi maen piano haujek deh pokoknya. meskipun banyak desas-desus seputar kisah kasih asmaranya, tapi orangnya cueeeek bangeeet. maklum dosen ini termasuk penganut aliran humanis. ehheheee.... mungkin bagi dosen ini, silakan omong apa aja tentang saya, saya mah gak peduli...
untungnya di kelas ini bukan cuman aku aja yang "tua" ada temenku yang asli orang Cepu, tapi sumpah dia gak Cupu kok, hehehee. kita berdua ada diurutan atas absen, no 1 dan 2. hehehee... anak ini asiik, kerjaannya ngajakin ngobrol aja. meskipun begitu aku tanggepin juga sambil sekali-kali dengerin dosen ngomong. gak mau ngulang untuk ketiga kalinya donk, yang bener aja!! dia curhat tentang dosen pembimbingnya yang suka warna kuning, katanya dosennya tertutup. lho kok bisa, karena dosen ini suka ama warna kuning, trus kalo yang suka warna ijo gimana? dasaaar anak psikologi, sukanya nafsir-nafsir. semuanya "dibaca" mulai cara duduk, tanda tangan, cara jabat tangan, style baju, cara ngomong, pandangan mata, cara jalan, pemilihan kata-kata, semuanya dibaca bo'!!! dasaaar,,
misalnya nie yang paling simpel:

KALO ORANG BO'ONG, biasanya...
1. bola mata ngelirik ke kanan, bahkan gak natap mata lawan bicara
2. garuk-garuk idung, pegang-pegang mulut, menandakan dia ini cari-cari alasan
3. gelisah. tapi bagi yang udah profesional bo'ong, gelisah susah didetect. maklum udah ahli. tapi tetap ada gerakan yang menandakan lho walaupun kecil, cermatin aja!
4. kaki menyilang

KALO ORANG GAK TERTARIK AMA KITA, biasanya...
1. tangan menyilang di depan dada
2. membelakangi tubuh kita
3. kalo lagi duduk, kaki disilangkan ke arah yang berlawan dengan lawan bicara

KALO ORANG TERTARIK DENGAN KITA, biasanya...
1. tertawa pada setiap kata yang kita ucapkan, walaupun gak lucu, dia ketawa aja...
2. badannya condong ke arah lawan bicara
3. kalo lagi berdiri, kaki terbuka

KALO MAU TAU "KALO-KALO" yang lain, sebaiknya masuk jurusan psikologi deh, ahahahaa...

kembali ke kuliah, kuliah kelar jam 11, artinya skripsi time. kerjain skripsi maksudnya,,, ke perpus ahhh, kerja skripsinya. sampe perpus, hawa males menyerang dengan begitu dahsyat (lebaaay), perlu iman kuat untuk sekadar menyalakan laptop. meskipun pada akhirnya yang aku buka bukan folder skripsi, melainkan nyalain wi-fi!!! posting, browsing, i'd luv so.. lupa sama skripsi deh. udah bosen browsing, laper. keluar perpus, beli makan, duduk, hhhmmmm kok rasanya ada yang kurang ya?? oiya, sepiii gak ada temennya. padahal di kampus sendiri, di fakultas sendiri, serasa asiiing banget. pada kemana sih orang-orang yang aku kenal? pada kuliah atau udah pada lulus?? telpon temen, SHIT dia malah facial!!! hanya satu yang tetap setia menemani, A-Mild-ku yang kucinta....
tiba-tiba ada manusia yang aku kenal,,, cizca,,, dengan lambaian tangan, dia menuju ke arahku. meski sempet diumpat juga, katanya emang aku angkot dilambai-lambai gitu, hehehehe. sowry sist, yang penting ada temennya. yuuk mari, tak lupa voto-voto. voto yang tak ada judulnya ini bercerita tentang hari ini, hari senin, 10 maret, baju ijo, rokok, dan sendiri.. hmmmffff
eh skripsi hello apa kabar yha? ntar malem aja kerjain,,, tuh kan prokrastinasi lagi?? jangan-jangan aku emang mengidap sindrome itu???? well, meskipun begitu, aku mau bagi tips buat temen-temen yang lagi skripsi atau mau ambil skripsi. meskipun aku tau tips-nya, dan aku berusaha menjalani, meskipun tidak berhasil, well aku ingin bagi-bagi deh. sok tau? emang! kuliah di psikologi emang dididik jadi orang sok tau kok, hehehehe.... kidding! yang pasti, ini berdasar pengalamanku. aku pengen temen-temen belajar dari kesalahan-kesalahan yang aku lakuin, biar gak ikut terperosok geetu. mungkin lain orang, pengalaman yang didapat beda kali yha? just sharing ajaah,,,,
tips sukses skripsi:

1. jangan jadi seorang prokrastinator. maksudnya, kalo bisa dikerjain sekarang, ya cepetan dikerjain. sebenernya yang sudah tu adalah "mulai" kok. kalo udah mulai dan berjalan, pasti enjoy.
2. rajin-rajin ketemu dosen, buat tanya ini itu, buat sharing-sharing, pinjem buku, whatever deh...
3. jangan kerja kalo pengen skripsi cepet kelar. walaupun itu cuman sekadar part-timer, jangan kerja!!!! sekali lagi jangan kerja kalo gak mau skripsi molor!!! cuman 3 diantar 10 orang yang bisa sukses skripsi+kerja, kecuali temen-temen termasuk 3 orang itu lhoo,,
4. meskipun semangat skripsi, namun jangan terlalu forsir jiwa raga kita juga lho... ada kalanya manjain diri sendiri, nonton, denger musik, ngemil (lupain diet), facial, spa, ketemu temen, pacaran (kalo punya pacar), jalan, banyak kegiatan yang bisa dilakuin kan?
5. liburan!!! meskipun keliatan mustahil buat dilakuin ditengah padatnya jadwal skripsi, tapi cobain deh. sekali-kali liburan kemana gitu, gak perlu jauh-jauh. ajak temen, pacar, keluarga, dan buat komitmen gak bicarain masalah skripsi atau pekerjaan. dijamin, pulang liburan pikiran jadi seger lagi.
6. jalan ke toko buku. sambil liat-liat buku, sapa tau ada buku bagus, macam buku-buku penggugah semangat gitu. hehehe...
7. banyak kok sebenernya yang bisa dilakuin, tergantung keinginan kok....

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 comments: